What Are You Looking For?

Glutathione (GSH), Antioksidan Terkuat yang Bantu Penyembuhan Berbagai Penyakit

Glutathione (GSH), Antioksidan Terkuat yang Bantu Penyembuhan Berbagai Penyakit
Kesehatan Invalid date 301 Views

Dua puluh tahun terakhir ini jumlah penelitian terhadap Glutathione (GSH) sangat maju. Berbagai tulisan teoritis baik penelitian laboratorium, penelitian epidemiologi, proyek penelitian pada hewan-hewan dan yang paling penting adalah percobaan klinis pada manusia, berhubungan dengan glutathione terhadap bermacam-macam penyakit berat.

Bagaimanapun sekarang sudah jelas bahwa peran glutathione menguatkan sistem imun, detoksifikasi dan sebagai antioksidan adalah penting. Tanpa glutathione banyak proses dalam tubuh menjadi rusak.Beratus-ratus artikel menjelaskan bagaimana peningkatan kadar glutation membantu melawan kelemahan pada proses penuaan, seperti Parkinson disease, penyakit alzheimer, katarak, degenerasi makular dan kanker pada usia tua (kanker prostat).

Glutathione (GSH) juga diketahui berperanan positif secara krusial pada sistem kardio vaskular, membantu mencegah penyakit jantung, stroke, atherosklerosis dan luka-luka yang mengalami reperfusi (mengalami iskemia sementara). Pada situasi yang ideal dimana pasien melakukan latihan, makan makanan yang semestinya,menghindari tembakau dan menjaga gaya hidup sehat secara umum, meningkatkan kadar glutation dapat sebenarnya membantu mengurangi gejala atherosklerosis.

Pada sistem saluran cerna glutation membantu tubuh melawan proses inflamasi pada penyakit usus besar, hepatitis, malnutrisi, pankreatitis dan ulkus peptikum. Khasiat antioksidan ini serta perannya mengapa respon imun menyebabkan strategik yang menarik melawan semua problem ini. Kelak suatu saat penyembuhan modern obat dapat diobati dengan menggunakan variasi GSH meliputi obat-obatan yang utama dalam perawatan krisis kedokteran. Walaupun baru baru ini diketahui bahwa GSH adalah antioksidan kuat dari berbagai substansi buruk termasuk yang dilepaskan dari asap rokok dan tempat pembuangan uap atau gas seperti polutan logam berat dan pestisida dan berbagai jenis karsinogen.

Percaya atau tidak bukti-bukti menunjukan bahwa GSH dapat membantu mencegah kehilangan kemampuan pendengaran akibat polusi bising suara. Dalam penyakit-penyakit infeksi dan imunologi, khasiat anti viral glutation membantu tubuh melawan AIDS , hepatitis, herpes dan common cold. Perannya dalam melawan infeksi bakterial sangat jelas telah dijelaskan. Meskipun meningkatkan kadar GSH tidak berpengaruh pada penyembuhan, peningkatan dan mendukung respon imun alamiah, meningkatkan penguatan terhadap pengobatan langsung dan meminimalisir kerusakan.

Penerapan Glutathione (GSH)
Aplikasi GSH juga berpotensi melawan beberapa disfungsi autoimun,sindrom kelelahan kronik dan keadaan penyakit-penyakit imunosupresi. Secara konstan sistem imun bersiap melawan efek samping pengobatan lainnya. Glutation membantu mencegah proses karsinogenik dengan menghilangkan faktor-faktor karsinogenik dan bentuk-bentuk mutagen tubuh dan dengan menurunkan oksidatif yang merusak DNA dan struktur sensitif lainnya yang ada dalam sel. 

Dalam kasus adanya kanker, telah ditunjukan  bahwa glutathione menekan pertumbuhan kanker, mencegah penyakit lainnya yang merusak sebagai akibat lanjut dari kanker dan mengurangi efek samping khemoterapi dan resiko terapi-terapi lainnya.

Obat-obatan dalam penyakit paru-paru atau saluran pernafasan, peningkatan kadar glutation telah digunakan beberapa negara di eropa dan sekarang meningkat pemakaiannnya di Amerika Utara. glutathione melisiskan mukus (terutama pada kasus cystic fibrosis), mengurangi bahaya bertambahnya serangan dalam kedua kasus akut dan kronik bronkhitis dan menghadapi emfisema dan fibrosis pulmonary. 

Kami juga memasukan pembahasan berbagai fungsi metabolik glutathione, termasuk perannya dalam komplikasi diabetes,mengurangi kolesterol dan oksidasi dalam kolesterol jahat (LDL) dan juga mendukung kadar sel darah merah pada pasien penderita gagal ginjal.

Pada akhirnya akan ditampilkan penelitian yang menekankan kepentingan glutation pada kesehatan individu. Pada aktivitas fisik, peranan GSH yang meliputi kesiapan penampilan,penurunan waktu penyembuhan dari stress fisik dan bantuan fungsi imunitas tubuh.

Glutathione hidup lebih panjang 
Pada setiap orang rata-rata peran GSH dalam menjaga kesehatan tubuh tidak dapat ditaksir. Modulasi glutathione adalah suatu bagian yang essensial pada kehidupan muda, aktifitas dan kesehatan. Didalam bukunya tentang oksidasi, Dr.Earl Mindell menyatakan “We Literally cannot survive without this miraculous anti oxidant” Dr.John Pinto dari sloan kettering Cancer Centre di New York,menyatakan “It is the master antioksidant”. Jean Casper in her book:” 

Stop Aging Now”! menegaskan “You must get tour levels of glutation up if you want to keep your youth and live longer”. Kadar GSH yang tinggi diramalkan kesehatan baik dan hidup lebih panjang. Kadar GSH yang rendah diramalkan mudah terkena penyakit dan kematian.

Pendekatan secara kasar terhadap glutation, Dr.Gustavo Buonous, seorang peneliti dan ahli dalam GSH dan ahli nutrisi pada McGill University di Montreal menyatakan”melihat dari data ilmiah semua dari kita mengira polusi yang berasal dari lingkungan terus menerus terjadi, pengurangan lapisan ozone dan peningkatan virulensi infeksi usus, saya kira dengan mempertinggi kadar glutation dapat memberikan kehidupan yang lebih baik.

Molekul glutathione (GSH)
Glutathione adalah nama umum untuk glutation sulf hidril disingkat GSH. SH singkatan yang mewakili kelompok sulfur sulf hidril yang perannya penting. GSH adalah suatu peptida (protein yang sangat kecil) yang terdapat secara alamiah didalam tubuh, yang mana dibentuk oleh sel individu yang berasal dari tiga komponen : asam amino glycine, asam amino glutamat dan yang terutama cysteine.

Karena kandungan tiga asam amino, cysteine sangat sukar ditemukan. Cysteine adalah sulfur sulfhidril, mendapatkannya sangat penting pada unsur ini. Meskipun asam amino ini tidak ada atau berkurang pada banyak makanan. Juga seharusnya dalam bentuk mudah diperoleh. Cystein tidak dapat bertahan dalam perjalanannya dimulai dari mulut sampai kedalam bentuk sel kecuali dalam bentuk protein yang besar.

Tanpa jumlah cystein yang bermakna, sel tidak cukup memproduksi GSH dan tubuh berhadapan dengan tiga hal: oksidasi seluler yang menambah kemunduran secara umum dan proses penuaan, terkumpulnya racun-racun pada tubuh menyebabkan kerusakan lebih jauh dan sistem imunitas yang menurun membahayakan kita sehingga mudah terserang penyakit.

Banyak kegunaan untuk tubuh dengan meningkatkan kadar glutathione. Fungsi metaboliknya termasuk:

  • Meliputi fungsi imunitas                                     
  • Memperbaiki dan mensintesa DNA
  • Menghilangkan racun                                             
  • Synthesa protein
  • Regulasi & aktivasi                                           
  • Menyembuhkan kanker & tumor                         
  • Syntesa prostaglandin enzim
  • Antioksidan yang melindungi sel                           
  • Syntesa leukotrien
  • Melindungi dari radiasi ionisasi                           
  • Transport asam amino 

Be Everlasting with Glutera

Unleash The Beauty Within

Brighten Up Your life