What Are You Looking For?

Recovery

Recovery
Kesehatan 11 Juni 2024 295 Views

Recovery artinya dalam bahasa Indonesia adalah pemulihan, merupakan istilah yang sering kita gunakan dan dengar. Recovery artinya bisa berbeda-beda, tergantung dari orang yang menggunakan kata ini. Secara umum, Recovery digunakan untuk membicarakan tentang periode setelah anda memulai suatu pengobatan. 

Recovery artinya adalah menandakan upaya untuk melewati proses penyembuhan dan ke fase berikutnya. Recovery artinya adalah periode yang menandakan bahwa anda tahu anda memiliki masalah dan anda sedang berusaha memperbaikinya. Namun perlu diingat bahwa Recovery tidak berarti anda segera memperbaiki masalah tersebut. 

Secara umum, recovery adalah pemulihan untuk kembali ke keadaan kesehatan, pikiran, maupun kekuatan yang normal. Sejatinya, recovery bisa lebih dari sekadar tidak minum atau meminum obat-obatan, melainkan juga mewujudkan cara hidup yang baru.

Arti Recovery dalam Kesehatan
Dikutip dari laman Definition Health, arti recovery dalam kesehatan adalah untuk mendukung pasien melalui perjalanan pemulihan. Dalam hal ini, recovery termasuk suatu tindakan atau proses untuk mendapatkan kembali kendali kesehatan atas suatu penyakit. Sementara dilansir laman Yale School of Medicine, maksud dari recovery adalah proses perubahan di mana seorang pasien atau individu meningkatkan kesehatan mereka untuk mencapai potensi penuh. Bisa dalam memulihkan kesehatan mental, fisik, dan spiritual.Misalnya pasca operasi pasien. Melalui recovery, memungkinkan kemajuan pasca-operasi pasien yang dipantau oleh tim kesehatan saat mereka pulih. Menurut laman The Haven Detox, tujuan recovery yaitu menggunakan pendekatan holistik untuk merawat pikiran, tubuh, dan jiwa setiap orang. Sehingga, mereka dapat kembali sehat dan mendapatkan kembali kendali dalam hidup mereka. Bagi rumah sakit, hal ini juga akan memberi rumah sakit wawasan data, yang belum dimanfaatkan, peningkatan kapasitas, serta pengalaman pasien yang lebih baik.

Prinsip Recovery Kesehatan Mental
Substance Abuse and Mental Health Services Administration (SAMHSA), menyebutkan prinsip dalam panduan recovery, antara lain:

  • Pemulihan muncul dari harapan
  • Pemulihan bisa terjadi melalui banyak cara atau jalur
  • Pemulihan didorong oleh orang, serta didukung melalui hubungan dan jejaring sosialnya
  • Pemulihan bisa berbasis dan dipengaruhi budaya
  • Pemulihan didukung dengan mengatasi trauma
  • Pemulihan didasarkan pada rasa hormat

Be Everlasting with Glutera

Unleash The Beauty Within

Brighten Up Your life